Mengharukan, Kakek Pemarah ini berubah Drastis karena Kucing Lucu ini

Navigasi

Mengharukan, Kakek Pemarah ini berubah Drastis karena Kucing Lucu ini

Kamu pernah dengar tidak mengenai anjing hachiko yang dikenal dengan kesetiannya? Nah ternyata ada kisah serupa namun bukan antara manusia dan anjing melainkan manusia dan kucing. 

Seperti yang dilansir dari citizen6.liputan6.com, Sabtu (22/4/2017), Hal ini dialami oleh seorang kakek di Jepang. Melansir worldofbuzz, kakek berusia 94 tahun itu hanya tinggal bersama cucu perempuannya. Kakek yang tidak disebutkan identitasnya itu dulunya pernah menjadi seorang tentara pada saat perang dunia ke dua. 

Kakek Pemarah ini berubah Drastis karena Kucing Lucu ini

Ketika perang berakhir dengan kekalahan Jepang, kakek tersebut bekerja di satu tempat selama 64 tahun lamanya hingga pada tahun 2009 ia jatuh sakit. Kondisinya tidak fit ini membuatnya harus keluar masuk rumah sakit terus menerus agar. Sejak saat itulah kakek ini mempunyai temperamen yang mudah marah.

Ia sering sekali marah-marah, selain itu ia juga makin sensitif pada hal-hal yang sebelumnya biasa saja. Namun semuanya berubah semenjak cucunya, Akiko diam-diam telah mengadopsi seekor kucing lucu yang disimpan di dalam kamarnya. Kucing berbulu coklat muda ini dinamai Kinako. Sejak itulah kehidupan kakek yang mudah marah ini berubah drastis.

Saat itu kakek Akiko sedang berjalan ke kamarnya dan melihat kucing lucu tersebut, Kinako. Tampaknya kakek itu langsung jatuh cinta pada pandangan pertama dengan kucing itu. 

Kakek tua yang sebelumnya selalu marah-marah dan cemberut itu kini berubah selalu tampak bahagia dan tampak riang. Akiko yang juga seorang fotografer freelance ini sering mengabadikan momen-momen mengharukan antara kakeknya dengan kucing lucu tersebut.

Kakek Pemarah ini berubah Drastis karena Kucing Lucu ini

“Saya mengambil foto-foto kakek dan Kinako dengan kamera saya sendiri. Saya mendokumentasikan persahabatan mereka ke dalam bentuk foto. Saya melihat keduanya sangat bahagia, katanya. 

“Saya kira ini bisa menjadi pembelajaran bagi orang lain bagaimana agar orang tua atau kakek mereka yang sudah tua bisa bahagia kembali dengan hewan piaraan, "tambahnya..

Seperti yang terlihat di dalam foto, kakek dan kucing ini tampak bersahabat dengan sangat akrab. Mereka bermain-main bersama dan bahkan mereka juga sering tidur siang bersama di kamar tidur yang sama. Kakek tua itu juga tampak sangat sayang kepada Kinako. Menurut Akiko, kakeknya adalah orang yang berjasa dalam mendidik dirinya. Dialah yang mengajarkannya mengenai banyak hal.

"Dia salah satu orang yang paling penting dalam hidup saya, melihat dia kembali memiliki kehidupan yang bahagia, membuat saya bahagia.”

Kisah yang mengharukan ya kan sobat? Jarang sekali ada kisah seperti ini. Semoga kakek selalu bahagia, Amin. 

2 Komentar untuk "Mengharukan, Kakek Pemarah ini berubah Drastis karena Kucing Lucu ini"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel