Heboh! Beredar Foto Kepala Kuntilanak Dalam Toples, Seram Banget

Navigasi

Heboh! Beredar Foto Kepala Kuntilanak Dalam Toples, Seram Banget

Makhluk halus, hantu atau jin memang masih menjadi misteri yang tidak bisa dijelaskan dengan ilmu pengetahuan. Walaupun penampakan hantu sangat sering kita jumpai bahkan tidak jarang jika penampakan hatu atau jin itu terekam dalam foto atau bahkan video. Seperti yang terjadi baru-baru ini. Jagad dunia maya dihebohkan dengan satu foto yang beredar di WhatsApp.

Tribunnews.com

Dilansir Tribunnews.com, seorang netizen bernama Matthew mengirimkan foto kepala kuntilanak tersebut di WhatsApp. Dalam foto tersebut dapat kita lihat kepala kuntilanak telah dipotong, dipaku dan dimasukkan kedalam sebuah toples. Tidak jelas tujuannya apakah kepala kuntilanak itu untuk dijual atau tujuan ilmu hitam atau hanya sekedar pajangan saja.

Foto yang diunggah oleh Matthew itu tentu saja membuat dunia maya menjadi heboh, banyak sekali netizen yang berpendapat jika penampakan kepala kuntilanak di dalam toples itu memang nyata, ada juga yang meragukan unggahan Matthew tersebut. Mereka menilai foto tersebut hanya sensasi semata.

Kuntilanak sendiri adalah sosok hantu yang dipercaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia atau wanita yang meninggal karena melahirkan dan anak tersebut belum sempat lahir dan akan membalas dendam denganc ara membunuh dan merobek organ mereka dari tubuh sampai tangan orang-orang yang memperlakukan mereka dengan salah ketika mereka masih hidup. Nama "puntianak" merupakan singkatan dari "perempuan mati beranak". Mitos ini mirip dengan mitos hantu langsuir yang dikenal di Asia Tenggara, terutama di nusantara Indonesia. 

Mitos hantu kuntilanak sejak dahulu juga telah menjadi mitos yang umum di Malaysia setelah dibawa oleh imigran-imigran dari nusantara.  Umumnya, kuntilanak digambarkan sebagai wanita cantik berambut panjang dan berbaju panjang warna putih. Dalam cerita rakyat Melayu, sosok kuntilanak digambarkan dalam bentuk wanita cantik dengan punggung berlubang. Kuntilanak digambarkan senang meneror penduduk kampung untuk menuntut balas. Kuntilanak sewaktu muncul selalu diiringi harum bunga kemboja.

Walaupun dalam agama Islam hal ini tentu saja tidak benar karena setiap orang meninggal dalam keadaan apapun, alam mereka sudah berbeda dan tidak akan menjadi hantu gentayangan seperti yang kita saksikan di film-film horror.

Terlepas mengenai kebenaran apakah ini memang kepala kuntilanak atau bukan, menurut anda bagaimana? Apakah kepala kuntilanak ini memang nyata atau hanya sekedar replika saja?

Belum ada Komentar untuk "Heboh! Beredar Foto Kepala Kuntilanak Dalam Toples, Seram Banget"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel