Lama Pimpin Shalat, Jamaah ini Nekat Bakar Imam Masjid

Navigasi

Lama Pimpin Shalat, Jamaah ini Nekat Bakar Imam Masjid

Pernahkah kamu ketika shalat di masjid lalu imamnya itu shalatnya lama sekali sehingga membuat kamu jengkel? Pasti pernah bukan? Namun apa yang dilakukan oleh pria ini sungguh diluar batas dan membuat kita geram, bagaimana tidak, ia berniat membunuh imam masjid gara-gara sholatnya lama sekali dengan cara membakarnya.

Lama Pimpin Shalat, Jamaah ini Nekat Bakar Imam Masjid

Seperti yang dilansir dari suara.com, Selasa (18/4//2017) seorang jamaah di sebuah masjid yang berada di Kota Nablus kawasan Tepi Barat Palestina digemparkan dengan peristiwa yang mengejutkan sekaligus membuat heboh masyarakat di sana. Imam di sebuah masjid dikabarkan nyaris kehilangan nyawa lantaran dibakar oleh seorang jamaah, pasalnya sangat sepele ia dinilai terlalu lama memimpin shalat.

Seperti dikutip dari Alarabiya.net, jamaah yang berniat membakar imam masjid tersebut berusia sekitar 50 tahun dan tidak disebutkan identitiasnya oleh aparat berwenang.

“Seorang warga mengatakan jika pelaku sudah mengingatkan sang imam berkali-kali untuk tidak mempanjangkan doa dalam salat. Sehingga pelaku terpicu melakukan hal tersebut,” kata sumber yang enggan disebutkan namanya kepada Kantor Berita Palestina, Maan, beberapa waktu lalu.

Karena tidak tahan, pelaku yang sehari-harinya bekerja sebagai penjaga gedung tersebut pun nekat melakukan aksi kejamnya itu dengan membawa sebotol penuh bensin dan kemudian dilemparkan kepada imam di dalam masjid usai ShalatSubuh. Seketika itu pula api langsung menjalar dan membuat jamaah panik. Untungnya api berhasil dipadamkan, namun insiden tersebut meninggalkan kerugian, dilaporkan ada kerusakan kecil di dalam masjid.

Polisi yang mendapatkan laporan mengenai kejadian tersebut langsung meluncur ke lokasi dan segera melakukan penangkapan terhadap pelaku. Atas aksi nekatnya itu, pelaku akan dikenakan pasal berlapis yang meliputi penyerangan di rumah ibadah, pembakaran dan juga melakukan tindak kejahatan. Seperti yang dikutip dari www.kumat.info.

Apa yang dilakukan oleh pria ini tidak mencerminkan seorang muslim sejati. Seharusnya ia bersabar apalagi masalahnya sangat sepele. Padahal bisa saja si pelaku shalat di masjid lain, bukankah itu solusi yang lebih baik daripada harus melakukan tindak kejahatan seperti ini.
Tags:

1 Komentar untuk "Lama Pimpin Shalat, Jamaah ini Nekat Bakar Imam Masjid"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel